Posted by : Unknown Friday, December 5, 2014

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh!!

Yang jawab salam gue meskipun dalem hati, gue doain supaya kalian masuk surga dulu. Tapi sebelum masuk surga dan sebelum kalian melakukan dosa yang banyak, kalian harus mati dulu.

Di Postingan ini gua pengen bahas tentang blog gue. Mulai dari awal-awal sampe sekarang. Jadi sebelum baca postingan ini lebih banyak, gue saranin elo baca yang tentang postingan pertama blog ini dulu DISINI!

Oke, gimana? udah selesai muntahnya habis baca postingan pertama tadi? hehehe..

Seperti yang gue bilang Perkenalan Pribadi gue, kalo gue punya hobi yang bermacam-macam. Mulai dari Ngupil pake jempol kaki, Narik rem tangan kalo lagi naik angkot, sampe Ngeblog. Dan hobi terakhirlah yang akan gue bahas kali ini.

Gue pertama kali buat blog dari kelas satu sekolah menengah pertama alias kelas 7 di SMP. Waktu itu gue ikut extrakulikuler yang bernama "IT Solution". Memang terdengan seperti nama perusahaan komputer, tapi dari sanalah gue belajar dasar-dasar blogging.

Beberapa hal yang bikin gue excited di ekskul adalah materi tentang Web, Jurnalistik, dan Blogging. Dari sana gue belajar nulis Artikel, Nyari berita yang lagi anget dan krispi (yang originalnya masih digoreng), sampe diajarin cara buat Blog.

Setelah diajarin buat Blog itulah gue bertekad untuk memperdalam ilmu ngeblog lebih banyak lagi. Mulai dari desain Template, Otak-atik kode HTML, sampe ikutan Kontes SEO. Berbekal pengetahuan blogging dari ekskul tersebut, gue pernah membuat beberapa blog dengan tema yang berbeda-beda. Mulai dari blog bertema Trailer Film, Lirik lagu, Kesehatan, Android, sampe blog pribadi yang isinya malah jadi 'gado-gado'.'

Semua blog yang udah gue buat dan gue isi sebelumnya, ada beberapa artikel yang gue re-write atau bahkan gue copas dari Blog atau Web lain. Nah, setelah gue udah bosen ngeblog dan pengen nyari sesuatu yang baru untuk dikerjakan (tentunya masih dalam hal tulis menulis), akhirnya gue memutuskan untuk membuat satu blog lagi tapi isinya 100% Fresh dari otak gue. Atau dengan kata lain, isi dari blog ini semuanya adalah curhatan gue. Entah itu tentang kehidupan sehari-hari, kejadian-kejadian yang menurut gue absurd, tentang lingkungan sosial gue, maupun sampe cerita percintaan gue (lebih tepatnya, cerita gimana gue di PHP'in). 


Selama gue ngeblog, ada beberapa Tipe Blogger yang gue temuin. Yang membedakan seorang Blogger dengan Blogger yang lainnya adalah orientasi mereka terhadap kegiatan blogging. Ada Blogger yang ngeblog dengan tujuan Sharing atau berbagi pengetahuan, ada blogger yang bertujuan untuk sekedar mengisi waktu luang, ada blogger yang bertujuan untuk nyari duit, dan ada blogger yang bertujuan untuk curhat seperti yang gue lakukan di blog ini.

Gue sendiri pernah menjadi blogger yang bertujuan untuk nyari duit sampai akhirnya gue sadar kalo itu salah. Bagi gue sekarang, blogging adalah berbagi. Entah itu berbagi pengetahuan, berbagi gosip, maupun berbagi curhatan kayak gue ini.

FYI, Sumber penghasilan bagi seorang blogger itu lumayan beragam lho. Dari mulai Pemasang Iklan, PPC (Paid Per Click), CPM (Cost Per Million), PPA (Paid Per Action), Kontes SEO, Jasa tulis artikel, Jasa Review Barang atau Jasa, dan lain sebagainya. Gimana? banyak kan? Makanya banyak orang yang tertarik menjadi Blogger karena tergiut oleh sumber penghasilannya. 


Tapi tentunya tidak mudah untuk bisa menjadi seorang Blogger yang bisa berpenghasilan rutin setiap bulannya. Banyak hal yang harus dipelajari seperti SEO, Penulisan Artikel yang baik, Promosi Blog dan yang lainnya.

Ngomongin apa lagi ya? Oiya, seputar blog durenlove. Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa nama blognya "durenlove"?? 

Hehehehe, Duren yang disini dimaksud bukan "Duda Keren" yah. Duren disini maksudnya adalah buah Durian. Kenapa pake nama Durian? Simpel, Karena gue adalah penggemar buah Durian nomer wahid dan juga karena bahasa inggris dari Durian adalah "King Fruit", maka gue berharap kalo blog ini menjadi Raja dari semua Blog. huahahahaha (ketawa jahat).

Dan tentang kata "Love"? Tentu saja karna gue juga manusia normal yang mempunyai orang-orang spesial yang gue cintai (cieilah). Iya, intinya karna disini gue juga akan curhat tentang cewek-cewek yang gue suka, tentang mantan gue, tentang penembakan yang gagal, ataupun tentang temen-temen cowok gue yang homo.

Akhir kata, banyak hal yang nggak bisa gue keluarin pas gue lagi buang aer, salah satunya adalah curahan hati gue. Maka dari itu, gue nulis semua curhatan yang pengen gue keluarin diblog ini. So, Thx for your visit and Enjoy my blog. :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

PERINGATAN!: Blog ini tidak menyebabkan Kanker, Impotensi, Gangguan Kehamilan dan Janin. Kecuali kalo elo bacanya sambil ngerokok!!